Manfaat Semangka Bagi Kesehatan

BUAH-BUAHAN selalu memberikan manfaat kesehatan bila dkonsumsi sehari-hari, termasuk semangka. Makanan sehat ini memiliki manfaat untuk mencegah berbagai kondisi penyakit dan mengobatinya.

Manfaat Semangka

Anda bisa memngonsumsi buah semangka dalam bentuk jus agar lebih mudah dan nikmat. Berikut ini adalah manfaat kesehatan yang dapat diperoleh jika Anda mengonsumsi jus semangka sehari-hari seperti dilansir Magforwomen.

Pengisi perut rendah kalori

Apakah Anda sering ngemil sebelum memasuki makan siang Anda? Atau apakah Anda cenderung makan junk food ketika lapar di malam hari? Gantilah makanan tersebut dengan mengonsumsi jus semangka tanpa gula, karena mengandung sedikit kalori. Selain itu, buah ini juga memiliki kadar air yang tinggi, rendah kolesterol dan lemak yang akan mengisi perut Anda.

Bantu pemulihan nyeri otot dan kelelahan

Sebuah penelitian baru menemukan bahwa jus semangka sangat bermanfaat untuk menyembuhkan nyeri otot setelah berolahraga. Jus semangkan juga diketahui dapat menstabilkan detak jantung setelah berolahraga dan mengurangi kelelahan. Bahkan, bila jus semangka dikonsumsi sebelum berolahraga, diketahui dapat menenangkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah karena adanya asam amino yang disebut L-citrulline.

Kaya vitamin dan mineral

Sama seperti buah-buahan lain, semangka juga kaya akan vitamin dan mineral. Jus semangka kaya akan vitamin A, B, C, potasium, zat besi, kalsium, mangan, seng, antioksidan dan nutrisi lainnya. Mengonsumsi segelas jus semangka untuk sarapan adalah cara terbaik untuk memenuhi banyak kebutuhan gizi Anda.

Baik untuk penyakit kardiovaskular

Jika Anda memiliki kondisi jantung yang kurang baik dan ingin menjaga kesehatannya, maka sebaiknya mengonsumsi lebih banyak jus semangka. Jus semangka mengandung antioksidan yang disebut lycopene yang mengurangi peradangan pembuluh darah penyebab penyakit jantung dan stroke. Selain itu, mengonsumsi jus semangka juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan diabetes yang merupakan penyebab utama serangan jantung.

Mencegah kanker

Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi jus semangka untuk mencegah beberapa jenis kanker. Hal ini karena seperti yang kita ketahui sebelumnya bahwa jus semangka mengandung antioksidan yang dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas. Oleh karena itu, mengonsumsi jus semangka dapat mencegah berbagai jenis kanker, termasuk kanker prostat dan kanker usus besar.

Manfaat Semangka

Tag Pencarian: guna semangka untuk hal mistik, buah semangka menurut mistik
Herbal Jeng Ana

TIDAK ADA KOMENTAR